Pages

Minggu, 05 Desember 2010

The Walking Dead

Don't Open!!!! Dead Inside!!!

Cerita tentang mayat hidup selalu menjadi salah satu genre favorit saya. Hal ini disebabkan saya telah "terinfeksi" oleh  adik saya yang sangat suka bermain dan menonton game dan film yang bergenre ini. Padahal aslinya adik saya itu penakut lhoo : D Karena bosan dengan celotehan adik saya setiap hari, tentang bagaimana serunya ia menembaki dan memburu zombie, mau tidak mau jadi penasaran dan setelah ditonton, hmm...keren juga : ) 

Semenjak jadi penyuka zombie, saya berharap kalau memang terjadi "kiamat" ditahun 2012 nanti, yang terjadi adalah zombie apoclypse. Virus yang entah darimana asalnya berubah menjadi super mematikan dan berefek luar biasa terhadap tubuh manusia bukan hanya bisa membuat manusia mati tetapi membuatnya hidup lagi *minus akal sehat tentunya* Cerita yang saya sebutkan adalah premis dari salah satu tv series amrik favorit saya The Walking Dead. Yah..memang kalau dilihat sekilas The walking dead seperti film zombie pada umumnya, yang bikin ia berbeda ialah film ini juga menampilkan konflik dengan sesama manusianya. Ada istri Rick Grimes -sang tokoh utama-  yang tidak sengaja selingkuh dengan teman baiknya Rick, gara-gara si istri menyangka suaminya sudah mati dirumah sakit. Juga konflik-konflik sesama survivors yang lain. Serial ini juga dengan cerdasnya mengatur alur cerita sehingga bikin penonton betah nongkrongin serial ini. Apalagi di akhir episode selalu ada kejutan-kejutan yang membuat para penonton berteriak "Kereeennnnn!!!!!"

Untuk lebih jelasnya silakan lihat review singkat dari saya

The Review

Bagaimana perasaan kalian ketika terbangun dari koma tiba-tiba melihat keadaan rumah sakit yang sudah mirip kapa titanic tenggelam plus ceceran darah dan daging manusia dimana-mana?? Bingung?? Takut?? Bengong?? Jijik?? Pasti itulah yang dirasakan Deputy Sheriff Rick Grimes -karakter utama film ini- ketika terbangun setelah koma beberapa minggu. Dalam cerita sebelumnya, Serief jagoan kita sedang melaksanakan tugas sehari-harinya -mengejar perampok bank yang melarikan diri- Nah..dalam pengrebekan penjahat inilah serief kita terkena musibah. Rick terkena tembakan cukup parah didaerah dadanya yang menyebabkan dia harus koma beberapa minggu. Saat dia bangun dari komanya ia sadar bahwa..mimpi buruk telah tiba...

Diliputi perasaan galau serta bingung, jagoan kita ini pun berusaha mencari jejak istri serta anaknya, dalam perjalanan mencari keluarganya, ia bertemu dengan para suvivor-survivor lainnya, diantaranya Gleen cowok keturunan korea yang bekerja sebagai pengantar pizza, si bad guy Merle Dixon. Selain harus menghindari serangan para "walkers" -sebutan zombie difilm ini- para survivor juga mengalami konflik internal sendiri. Masalah juga tidak lantas berhenti ketika rick sudah menemukan keluarganya, secara tiba-tiba camp tempat mereka mengungsi diserang oleh walkers dan mengakibatkan tewasnya beberapa rekan rick. Dibantu oleh teman baiknya, Shane Walsh, Rick beserta survivor yang tersisa akhirnya melanjutkan perjalanan untuk mencari tempat perlindungan baru.

we are ready to rock!!!
Am i look pretty? : 3

Bagi para penggemar komik-komik amerika, sebenarnya The walking Dead bukan nama baru. Yup..betul karena The Walking Dead (TV Series) memang diangkat dari Komik berjudul sama. Komik yang pertama kali terbit pada tanggal 12 Mei 2004 ini memang mengilhami Serial Tv ini. Di Amerika serikat sendiri, pada penayangan perdananya sendiri ditonton oleh 5,3 juta pemirsa telivisi. Bisa dibayangkan sendirikan betapa hebatnya film ini : ) Dari kesekian adegan film ini ada satu yg paling saya suka plus membuat saya terharu, adegan ketika zombie wanita setengah badan, super kurus, jalannya ngesot pake tanggan, yang sesaat sebelum ditembak oleh rick, seperti mengucapkan terima kasih karena sudah melepaskannya dari penderitaan menjadi zombie, apalagi rick hampir nangis dan bilang "sorry to have this trouble to you" Pokoknya film sangat cocok untuk para movie gooers yang menginginkan film zombie dengan sensasi yang berbeda.

Rencananya The Walking Dead -season 2- akan tayang pada 16 Oktober 2011 nanti. Can't wait!! : )

Buat yang penasaran sama plot dan karakter film ini selengkapnya lihat disini



1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...