Pages

Senin, 13 Desember 2010

Tipe Manusia berdasarkan game RPG

Banyak yang bilang, kalau saya ini jarang ngejek orang tapi sekali ngejek dalem banget : P. Dikomentari seperti itu, saya jadi berpikir kalau saya yang kelihatannya cuek tapi diam-diam memperhatikan, persis seperti archer sedang PVP : D Nah, dari situlah imajinasi saya berkembang liar, bagaimana kalau saya hidup di game RPG. Apakah ada tipe-tipe pejuang lain selain archer? Dan Tadaaa!!! jadilah postingan ini. Disini Karakter manusia saya bagi menjadi beberapa kelompok besar. Tipe disini tidak jauh-jauh dari job yang sering keluar di game RPG. Just Enjoy : )





Tipe Knight
Tipe ksatria yang gagah berani. Benar-benar orang yang berjiwa pemimpin sejati, sanggup menolong teman-temannya apabila kesusahan. Siap menjadi "pedang" dan "perisai" kapanpun dan dimanapun ia dibutuhkan. Rela berkorban buat orang lain. Diibaratkan ia bagaikan pemimpin garis depan yang memandu orang-orang disekitarnya. Tetapi ia kadang terlihat arogan, congkak dan sok tahu. Apabila ia tidak hati-hati ia bisa membuat orang sekelilingnya ikut terperosok. Terlalu mendikte dan sifat perfeksionisnya ingin segalanya terlihat sempurna.




Tipe Priest
Tipe penolong nan baik hati. Kata-kata serta tingkah lakunya benar-benar bisa membuat orang lain jadi nyaman. Petuah-petuahnya sanggup "menyembuhkan" hati yang sedang galau. Teman curhat yang baik dan nasihatnya sangatlah membangun. Punya jiwa sosial yang tinggi dan sanggup memahami apa yang dirasakan orang lain. Orangnya sangatlah polos dan naif, berharap semua permasalahan bisa disesaikan dengan "kepala dingin". Jiwanya yang sensitif membuatnya senantiasa rapuh. Ia juga cenderung "moody" dan cengeng. 


Tipe Archer
Tipe yang memiliki 2 kepribadian yang bertolak belakang. Didepan teman-temannya ia begitu hangat, ceplas-ceplos dan penuh semangat. Tetapi apabila ia sedang "berburu" ia begitu waspada, penuh perhitungan serta menganalisa seakurat mungkin kelemahan lawan. Sangat simple dan tidak menyukai hal-hal yang merepotkan. Setiap kata dan tingkah laku dikeluarkan begitu hati-hati. Pintar dalam menganalisa dan membaca suasana. Karena terlalu waspada ia jadi tidak mudah percaya dan membuat jarak dengan orang lain. Ia juga sering parno dan pesismis sendiri apabila ia kurang persiapan. 




Tipe Wizard
Tipe kutu buku yang pintar. Kadangkala ia dianggap sebelah mata dan aneh oleh orang-orang yang belum mengenalnya. Tetapi setelah kenal ia benar-benar pribadi yang menyenangkan dan sangat bisa diandalkan. Punya wawasan luas dan pemikiran jauh kedepan. Orang yang sangat-sangat teliti, berfikir sebelum bertindak. Tidak suka berada diantara orang asing dan lebih memilih bersama komunitasnya. Sifatnya yang penuh perhitungan ia menjadi plin-plan dalam mengambil keputusan.  Apabila bertemu jalan buntu ia jadi cepat menyerah apabila tidak ada yang mensupportnya dari belakang.




Tipe Fighter
Tipe orang yang super-duper optimistis. Manusia yang bermodalkan semangat dan tekad dalam mencapai tujuannya. Berpendirian teguh dan sangat disiplin. Berkata A itu A dan B itu B. Apabila ada hal yang tidak disukainya maka ia langsung melawan. Sangat blak-blakan dan berani megungkapkan pikiran. Kata-katanya sangat pedas dan mengkritik. Tidak malu untuk menunjukkan siapa dirinya yang sebenarnya. Tapi tipe ini cenderung omong besar dan perpikiran pendek. Tidak berpikir jangka panjang dan akibat dari perbuatannya dimasa depan. Lebih mengedepankan emosi daripada logikanya.




Tipe Merchant
Tipe unik dan nyentrik. Ide-idenya benar-benar revolusioner, out of the box. Punya sense of art dan humor yang tinggi. Mampu membuat suasana menjadi ramai dan hangat. Memiliki jiwa petualang yang tinggi dan menyukai tantangan. Joke-jokenya pun segar dan bisa membuat siapa saja tersenyum mendengarnya. Punya "charm" tersendiri sehingga membuat orang-orang memuja serta terpengaruh dengan kata-kata serta tingkah lakunya.  Tapi kadang-kadang ia hanya berperan sebagai "penggembira" saja, ceroboh dan mau menang sendiri. Tidak bisa membaca suasana, terlihat main-main dan tidak serius dalam mengerjakan sesuatu.





 Tipe Assassin
Tipe "lone wolf". Pribadi yang tertutup dan misterius. Gayanya terlihat "cool" dan cuek sekali. Sangat menjunjung kebebasan, hidup tidak terikat dengan norma-norma dan aturan tertentu. Tetapi mereka masih punya kode etik yang ia buat sendiri. Apabila ia sudah bertemu orang yang benar-benar berharga, maka ia akan setia dan melindunginya dengan bayaran nyawanya sekalipun. Akan benar-benar royal terhadap orang yang sudah sangat dipercayainya. Tipe seperti ini cenderung pendendam, susah ditebak dan mampu membuat kejutan (dalam arti baik maupun buruk)



Tipe pirates
Tipe manusia penjunjung kebebasan sejati, penyuka pesta dan keramaian. Sangat mudah akrab dengan orang lain, punya rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi. Satu semua dan semua untuk satu. Jiwa petualangnya sangat tinggi. Memiliki ambisi yang luar biasa dan fokus dengan cita-citanya.  Tetapi ia cenderung menghalalkan segala cara, licik dan penuh tipu muslihat. Sering bertindak loe-loe gue-gue. Walaupun setia kepada teman-temanya, tetapi tidak untuk urusan cinta. Ia berpendapat bahwa "pasangannya" adalah tempat berlabuh sementara sebelum ia menemukan yang lebih baik.



Tipe Noble
Tipe penyuka musik, benda-benda seni dan keindahan lainnya. Pendiam dan cenderung seperti filsuf. Walaupun ia terlihat pendiam, tetapi dengan pesonanya ia tidak sulit mendapatkan teman. Pintar berbicara dan bertingkah laku sehingga bisa menempatkan diri diwaktu dan tempat yang tepat dari sifatnya itulah ia bisa membangun relasi yang kuat dan luas. Tetapi kalau tidak berhati-hati ia bisa terjebak dipikirannya sendiri. Menjadi tinggi hati, memiliki kenarsisan tingkat akut, suka merendahkan orang lain, bahkan lebih gawat ia berpendapat saya lah yang paling hebat, lebih dari siapapun.



Tipe Novice
Tipe terakhir dan paling penting. Semua orang pernah menjadi tipe ini, masih labil, masih mencari-cari jati diri, mencoba ini-itu, rasa ingin tahunya yang tinggi. TuL15anNy4 s3R!ng B3s4r KecH!L : P bertindak semaunya. Menganggap bahwa orang yang lebih tua darinya hanyalah pengganggu. Memiliki semangat dan keceriaan masa muda, memiliki banyak potensi yag masih terkubur dan perlu diasah lagi. Dengan kombinasi teman, pengalaman dan pengajaran dari yang orang tepat, ia bisa menjadi apupun dan menaklukkan apapun. UOGHH!!!


Yeah..sekian tipe manusia berdasarkan game RPG. Tipe manakah kalian? Murni Knight? atau tipe hybrid seperti Priest-Noble? Atau ada jenis-jenis lain yang belum termasuk? dan mau menambahkan lagi? silakan saja. Saya akan dengan senang hati mengupdatenya lagi: D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...